perempuan berwajah muram

Wajah perempuan itu selalu muram,di bawah sinar matahari,tengah kota,atau di manapun dia berada auranya terendam.
ada apa dengan perempuan itu ?
“cahayku hilang,”katanya.
“siapa yang mencuri wajah mu ?”kata teman temannya
“ia sama yang mencuri hatiku,ia bahkan mencuri separuh dari nyawaku,sehingga aku berjalan terhuyung huyung setiap waktu karna kehilangan keseimbangan.”

perempuan itu tidak memperdulikan tatapan kasihan mereka yang lekat lekat menatap wajahnya yang kusam.bahkan untuk mencuci muka pun perempuan itu malas, tidak lagi bergairah untuk tampak cantik dan rupawan bak putri bangsawan. perempuan itu ketika berada di kegelapan ia seakan hilang tidak kelahatan ,ia seakan melebur dalam kehitaman ,iapun tidak berusaha untuk kembali bercahaya ,paling tidak hidup tidak seperti penampakan.
orang lupa siapa namanya, karna seakan tenggelam dilautan atau ditimbuni dngan tanah hingga tidak kelihatan dan tidak bisa diingat dalam kenormalan.akhirnya ia disebut dengan”PEREMPUAN BERWAJAH MURAM”. setiap ia berjalan, wajahxnya tertunduk seakan akan mencari sesuatu yang hlang.
“Apa yg kau cari perempuan berwajah muram yg malang?”ujar seorang teman
“Aku mencari wajahku yang hilang”
tidak jarang ia terbentuk tembok karna matanya terkadang tertutup selaput kegelapan ,pandangannya kabur,seperti kena rabun,lebih parah lagi,bola matanya selalu berair karna menangis tiada henti tak berkesudahan.
baginya pagi siang malam tiada beda,ia tidak bisa lagi mengetahui adanya matahari, itupun bangus sebagai bentuk roda kehidupan yg harus di jalaninya yaitu rutinitas yang sama.ia tidak peduli jika bunga kuncup itu telah mekar dan mewangi disetiap warna. ia bahkan tidak peduli orang menyanyi atau bertpuk tangan karna bahagia.baginya hanya ada kegelapan disetiap rupa.
Dan mlm hari tentun saja semakin dinikmatinya, karna kemuramannya semakin menjadi muram dan gelap, bahkan ketika tmannya bertemu disaat dmikian , ia menularkan kemuramannya sehingga temannya menangis dan matanya tertutupi, lalu terantuk pintu. pelan2 pelan ketakutannya menyerap semua teman di sekelilingnya perempuan berwajah muram pun semakin tenggelam dalam sepi dan kegelapan .

satu orang kasihan, mendekatinya sambil menundukkan kepala takut tertular penyakit muram ini. masi untung  jika terantuk pintu  kalau saking muramnya dan gelapnya ia tertabrak bagai mna ?. tapi biar bgaimana pun perempuan berwajah muram itu dulu pernah tertawa, wajahnya pernah bercahaya dan menerangi ruangan,candanya pernah membuat orang lain tertawa, pijarnya bahkan membuat pria pria berduyung duyung memintanya untuk mendekat menularkan cahaya i2 .ya……itu dulu, saat sumbu, pusat cahaya ada. saat belum hilang.
“Katakan saja,sebenarnya siapa yg mencuri cahaya mu,perempuan berwajah muram?
siapa tahu kami bisa menolong mu ?
“kamu tidak bisa menolonh,sudahlah………?tapi jika kamu memaksa baiklah……..?
ia adalah orang yang sama yang mencuri hatiQ.

NAMAX……..???????????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s