diary cinta sasa part II

Pertemuan pertama

Tiba tiba suara alaram dari handphone sasa berbunyi menandakan sudah pukul 15:30 , sasa buru buru bangun dari tidurnya kemudian duduksebentar dan bangun berjalan mnuju ke wc . setelah ,mandi selama 15 menit sasa keluar dari dalam kamarmandidengan menggunakan handuk kesayangan hadiah ulantahun dari papa tercintanya .
“adduh gawaaatt sudah jamsegini lagi , mesti buru buru nih biar gak dapat hukuman dari senior .
Sasa mengambil langkah seribu sambilsesekali berlari perlahan lahan agar dia secepatnya sampai disekolahan dan tidak mendapatkan hukuman dari senior . maklumlah dalam latihan teaterkebanyakan latihnnya olah fisik ,dalam perjanjian latihan jika ada yag datang setelah acara berdoa dimulai maka dia dinyatakan terlambat dan dihukum lari keliling lapangan sebanyak lima kali , pus-up lima kali dan schotjump lima kali ,makanya kebanyakan anggota teater paling menakuti kata terlambat , kebanyakan dari mereka lebih memilih menunggu pelatih dari pada mereka harus dihukum .
“adduh gawaaatt ,mammpuus , pasti aku dapat hukuman . yang lain sudah pada bentuk lingkaran  batin sasa dalam hati kemudian berlari secepat mungkin memasuki lapangan sekolahan .
“sasa , kamu terlambat 15 menit, silahkan kamu menikmati hukuman yang telah disepakati”,kata asisten pelatih
“baik kak”, sambung sasa sambil membuka sepatu yang ia kenakan kemudian memulai untuk berlari mengelilingi lapangan sebanyak lima kali ,. Sambil berlari , sasa diam diam mengamati peserta latihan , dicari carinya seseorang yang sedari tadi tidak ditemukan .
”mungkin dia gakdatang latihan kali yah ?” pikir sasa ,kok jam segini dia belum ada . padahalkan dia gak pernah terlambat sekalipun .
“sasa , cepat bergabung bersama yang lainnya”, kata asisten pelatih kepada sasa .
ia kak sahut sasa kemudian berlari ke arah samping ria , dan lingkaran pun tiba tiba diperbesar karna bertambahnya anggota dalam lingkaran . dalam latihan teater mereka semua orang orang yag ada didalam nya harus selalu berbentuk lingkaran , karna menurut mereka sebuah lingkaran menandakan adanya kebersamaan , kekuatan , dan ke utuhan . jadi setiap mereka ingin berdoa dan latihan mereka semua membuat bentuk lingkaran .
“ekheem………..”,asisten pelatih memulai pembicaraan, “ adik adik sekalian, hari ini kakak mau memperkenalkan seseorang kepada kalian . kebetulan orangnya sudah ada berdiri tepat disamping saya , maka langsung saja sya memperkenalkan, dia adalah pak dedi iswandy dia akan menggantikan pelatih kita yang kemarin , berhubung pelatih kita yang kemarin kembali ke kampung halamannya dalam jangka waktu selamanya”, sambil tersenyum, “maka dari itu kami mengganti pelatih kalian di dalam teater kita , dan pak dedy ini akan menjadi guru kalian juga di sekolahan ini sebagai guru kesenian kalian yang baru , karna sekolahan kita membutuhkan guru kesenian juga . pak dedy ini salah satu anggota sanggar terkenal .baiklah saya rasa perkenalannya cukup karna waktunya terbatas , baiknya kita memulai latihan kita hari ini . hari ini kita akan latihan olah nafas”, sambungnya sambil mempersilahkan pak dedy untuk memimpin latihan .
“Baiklah adik adik sekalian , kaian harus mengikuti insteruksi dari saya”, kata pak dedy sambil memulai pelatihan .”tarik nafaaaas yang panjaaaang………….satuuu , duaaa , tigaaaa, tariiiikkk………..teruuuusss…….masukkan keperut , tahaaaaan . saya  memulai hitungan satu sampai sepuluh , jangan ada yang curi nafas, jika ada yang curi nafas akan ketahuan nantinya. okay satu…dua….tigaa…,….,…,…, sepuluh buang melalui mulut haaaaaahh”okay kita ulangu sekali lagi yah.
Baiklah semuanya duduk dengan posisi kaki yang benar , kita akan olah nafas dengan yoga . semuanya tarik nafas yang dalaaaaaam …………. satuu, duaaa , tigaaa, tariiiikk…….truuuusss…….masukkan keperuut . tahaaaaan . “ satu. . . dua. . . tiga ….,………..,…. sepuluh buang melauli mulut haaaahh”, Kemudian mereka terus mencoba berbagai gerakan yoga tentang olah nafas dan pikiran .

Selesai latihan sasa berkata kepada ria “ ri , kok ka rahmad gak datang latihan yah? Kira kira dia kemana yah..???
“yah mana aku tau !!!”, balas ria ketus kepada sasa karna difikrannya selalu tentang rahmad .memanggnya aku emaknya apah mesti taudia kemana .
”akh ria , kamu kok gitu sih sama aku sambil memasang wajah sedih”
“Habis kamu sih , bukannya ngurusin diri sendiri malah ngurusin orang lain yang gak ada hubungan apa apa sama kamu”.
kemudian seseorang memanggil nama ria .
“riaaaaa……………!!!” teriak bayu yang suarnya sengaja dikeraskan agar orang yang dipanggilnya mendengar teriakannya  .
‘sa , aku tinggal bentar dulu yah , ada teman aku tuh yang manggil . “okay deh , aku tungguin disini yah ? kemudian ria berbalik meninggalkan sasa  menuju tempat aldy dan bayu menunggunya .

“Jadi gimana  , jalannya jadi tidak ?” kata aldy kepada ria setelah mereka berhadapan . “ okay lah , jadi donk, mau kemana memangnya ?” jawab ria,
” ketempat biasa ajha deh aL”, saut bayu sambil memandangi aldy, “temen kamu tuh ajak deh sekalian biar rame”
“Gak papa nih aku ngajakin teman aku ? ingat loh yang bayarin kalian kand ? aku gak punya duit nih .’okkay deh sambung aldy spontan . cepetan yah , ntar keburu malam lagi .

“sa , ikut bareng aku yuk , kita jalanjalan .
‘mau kemana ri ? capek niih , gerrah , pengen mandi .
“akh , ikut aja napa ? gak usah bawel deh cepetan teman aku nungguin tuh dari tadi , kasian . ria menarik tangan sasa sambil memaksa agar sasa mau ikut bersamanya .

Di dalam mobil sasa berkenalan dengan aldy danbayu , setelah berapa lama mereka berempat mejadi akrab dan terus bercerita sambil sesekali tertawa jika ada hal hal yang lucu . sesampaiya mereka di tempat tujuan , aldy langsung parkir mobil tidak jauh dari mereka akan nongkrong .
Setelah mereka duduk sambil memesan makanan yang mereka inginkan tiba tiba seorang pengamen mendatangi mereka sambil meminta ijinuntuk mengamen dan dipesilahkan oleh aldy. Salah satu dari mereka memainkan alat musik gitar dengan begitu menjiwai dan yang satunya lagi memulai untuk menyanyikan sebuah lagu .

Saat bahagiaku duduk berdua dengan mu
Hanyalah bersama mu
Hmmmmmmmmmm…….
Mungkin aku terlanjur tak sanggup jauh dari diri  mu
Ku ngin engkau selalu
Tuk jadi milikku ,kuingin engkau mampu
Ku ingin engkau selalu bisa temani diriku
Sampai akhir hayatku meskipun itu hanya terucap dari bibirmu .

Kedua pengamen itu mengakhiri lagunya disusul dengan aldy memberikan sejumlah uang sebesar duaribu rupiah .
“terima kasih ka “kata pngamen tersebut .

Mereka berempat melanjutkan cerita mereka dimulai dari kisah kecil aldy ,ria , dan bayu . kemudian disusul dengan pertemuan antara sasa dan ria . waktu begitu cepat berlalu . diliriknya jam tangan yang dikenakanoleh sasa menunjukkan angka jam sembilan malam . dia pun berkata kepada ria .
“ri , pulang yuk sudah jam sembilan malam nih , aku mesti mandi . badan aku sudah pada lengket semua .
‘ia , yuk aL kita balik .aku juga pengen mandi sama kayak sasa badan aku juga sudah pada lengket semua .
Ya sudah kita pulang ,  tapi kita antarin sasa pulang ke kotsannya dulu yah kata aldy kepada ria .

Diperjalanan mereka berempat melanjutkan pembicaraan mereka, dan merekapun sudah mulai akrab.sampainya mereka di depan kotsan sasa ria bertanya kepada sasa
“sa, kami gak usah mampir yah, sudah malam nih. Kand besok ketemu lagi”.
“okkay deh ri, oh yah aL, bay, thanks yah atas jalan sama makannya malam ini”
“ia sa,sama sama bsok besok kita bisa ketemu lagi kand?”kata aldy kepada sasa.
“boleh lah aL, masa gak boleh”kata sasa sambil tersenyum.”okay yah dadaah”kemudian melambaikan tangan ketika mobil aldy beranjak pergi.

Sasa berbalik dan berjalan memasuki kotsannya sambil tersenyum atas sore yang telah dilewati oleh ria, bayu, dan aldy. Ada rasa senang dihatinya karna baru kali ini dia langsung bisa akrab dengan seorang cowok dan dia merasa sangat nyaman jika berbicara kepada aldy. Sejenak rahmad telah dilupakan karna aldy lebih membuatnya menjadi dirinya sendiri. Sasa terus berjalan melewati lorong kotsannya menuju kamarnya yang berada di belakang dekat dengan wc umum, tiba-tiba dia terkejut ketika ada yang memegang tangannya. Dilihatnya orang itu dan ternyata ariel sudah beraa tepat dibelakang sasa.
“kok pulangnya malam de ? biasanya kand selesai latihannya soreh, tumben banget sasa pulangnya jam segini. Habis jalan jalan yah? “ariel terus bertanya kepada sasa.
“ia ka ariel tadi aku di ajakin sama teman aku jalan jalan ke pantai pas abis latian,gakenak nolaknya jadi yah aku ikutan aja, lagian aku juga gak punya pr untuk besok hhhehe”,oh yah ka ariel ku balik kekamar dulu yah. Aku mau mandi nih ka, gerah benget.”
“ia dek sasa”kata ariel sambil melihat sasaberbalik dan meninggalkannya menuju kamar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s