Diary Cinta Sasa

Disebuah sekolah menengah atas dua orang gadis sedang membincangkan seseuatu yang membuat keduanya tertawa terbahak-bahak sampai salah satu dari mereka mengeluarkan air mata ,ria dan sasa itulah mereka .mereka salah seorang murid yang prestasi akademiknya tidak begitu menonjol di sekolah tersebut ,  mereka berdua salah satu anggota teater disekolahan yang prestasinya sadah sampai keluar kota . mereka baru saja bergabung di dalam kelompok teater sejak resminya mereka diterima di sekolah tersebut . alasan mereka ingin memasuki klub tersebut karna ingin dekat   dengan senior mereka yang semua murid perempuan diskolah tersebut berlomba-lomba untuk merebut perhatiannya .rahmad , yah namanya rahmad dia cowok paling cool disekolahan , peringkat 1 umum serta banyak organisasi yang ia masuki .salah satunya adalah teater lentera .
“ria menurut kamu kak rahmad itu orangnya bagaimana sih ?aku jadi penasaran ingin lebih akrab lagi dengan kak rahmad , kira-kira dia sudah punya pacar belum yah ? tapi walaupun dia sudah punya pacar aku doain semoga mereka cepat cepat pisah gih biar aku punya kesempatan buat ngedekatin dia,eeh tau gak sih kamu tadi pas aku masuk pintu gerbang kand kak rahmad yang lagi tugas piket hari ini , dia ngeliat sepatu aku warnah putih tapi dia gak suruh aku melepaskannya , malahan dia berbisik ke aku kalau aku harus hatihati jangan sampai ada guru yang ngeliat trus sepatu aku diambil dan gak dikembaliin lagi”
Ria menarik nafas panjang dan berat karna sedari tadi dia ingin bicara tetapi sasa yang sudah dianggapnya sahabat itu terus bercerita tentang rahmad.
“sasa….menurut aku yah mending kamu gak usah dehterlalu berharap sama kak rahmad itu , aku dengar dengar dia udah punya pacar anak kelas IPA 2 klas 2 juga, jadi kamu jangan cari masalah gih dengan senior ntar yang ada kamu dikeroyokin tuh sama senior  dan kamu juga jangan terlalu berlebihan suka sama dia sa’,kalau dia ternyata gak suka sama kamu gimana ? kand nantinya kamu sakit hati lagi trus mogok makan , mogok sekolah sama mogok di teater , inget yah masalah pribadi jangan pernah di ikut campurkan dengan masalah sekolah dan organisasi ,jadi orang itu harus professional dan harus menempatkan keadaan sesuai pada tempatnya jangan di campur adukkan “addooooowww sakit tauk sa’. Tiba tiba ria berteriak kesakitan karna dicubit oleh sasa. “ia ia ia bawel banget sih kamu”lalu mereka berdua berjalan sambi bergandengan tangan menuju kantin sambil terus tertawa .
Ri ‘, liat tuh siapa yang lagi makan di kantin sendirian . ka rahmad ri , ka rahmaaad . samperin yuks sambil nyengir kepada ria .”malas akh , nanti kalau misalkan dia janjian makan siang bareng cewek nya trus ngeliat kita lagi deketin dia kand nanti yang ada masalah sa’.akh ,ria gak asik bawaannya parno mulu ‘ kata sasa kepada ria sambil terus berjalan menuju kantin tempat memesan makanan yang diinginkannya .

sendirian ni ka ? kata sasa menyapa rahmad yang kelihatannya sedang terburuburu untuk menghabiskan makanannya .”ditelannya makanannya kemudian rahmad menjawab , ia nih de sendirian habisnya lapar banget belum makan dari tadi sambil tersenyum kepada sasa dan ria .”boleh duduk bareng gak ka ?sambung sasa yang kemudian dipelototi oleh ria dari arah samping .’boleh silahkan de, duduk gih . kand asik tuh kalo makan ada yang nemenin , bosan juga kali makan sendirian gak ada teman yang bisa diajakanin ngobrol , bawaannya pengen cepetcepet ngabisin makanan “.kemudian mreka bertiga makan sambil terus bercErita sambil sekalikali tersenyum dan tertawa .

Kita pisah disini gak papakan , kelas aku kand di ujung sana kata rahmad kepada sasa dan ria ,. Ia ka gakpapa balas sasa dan ria bersamaan secara kompak . ‘kalian kompak sekali yah ternyata sambung rahmad sambil tertawa melihat kekompakan mereka berdua . okay yah’bye kata rahmad sambil berjalan menuju kelasnya . dalam hati rahmad merasa senang dengan sasa karna dia bisa tertawa lepas ketika bersamanya  berbeda dengan mantan mantan dan pacar rahmad yang sekarang , mereka semua terlalu over protektif terhadap dirinya , seakan akan dirinya dikuasai oleh pacarnya,. Tiba tiba lamunan rahmad buyar ketika melihat seseorang berdiri di depan pintu kelasnya, melhy itulah dia pacar rahmad .

Ri , kamu kok gak suka sih sama kak rahmad .dia orangnya asik tauk kamu sudah buktikan sendirikan tadi dia kayak gimana?’. Aku bukannya gak suka sama dia sa’ kata ria kepada sasa . aku Cuma mau ngurangi saingan kamu kok , kand gak asik tuh kamu sama aku saingan untuk dapetin ka rahmad , ntar yang ada kalo ka rahmad misalkan pilih aku takutnya kamu gak akan ngeliat aku bahagia sama dia sambil mencubiti tangan sasa kemudian berlari meninggalkannya dan disusul oleh teriakan sasa yang berlari mengejar ria dari beakang”kurang ajar kamu ri’beraninya main kabur sini kamu biar aku mutilasi sekalian , tapi ria terus berlari meninggalkan sasa .

Bel sekolah pun berbunyi itu berarti jam pelajaran berakhir dan semua guru guru mengakhiri pelajaran mereka . “anak anak pelajarannya cukup sampai disini dulu , ingat pulang sekolah kalian semua harus pada langsung pulang kerumah , jangan ada yang nongkrong di pinggir jalan sambil teriak kiri kanan seperti orang gila , kalian bisa mencemarkan nama baik sekolahan kita . kalian jangan mengikuti ulah kakak kakak kelas kalian yang kerjaannya nongkrong dipinggir jalan sepulang sekolah , itu bisa memicu datangnya musibah . “ ia ibu guru sahut murid murid dengan kompak kepada guru mereka ,. Baiklah mari kita semua pulang dan jangan lupa mengerjakan tugas yang ibu berikan .

Dalam perjalanan pulangria dan sasa saling berbincang mengenai tugas yang diberikan oleh guru mereka . sesampainya mereka di pinggir jalanan besar sasa pamit kepada ria untuk lebih dahulu menggalkan sasa dan berjalan menuju rumah kotsan tempat sasa tinggal , kebetulan rumah kotsan sasa tidak jauh dari dari tempat dia bersekolah .
‘ri , aku duluan yah cape nih .
‘aduh sasa , temenin nunggu angkot sebentar napa ? kan kotsan kamu deket tuh , palingan juga ntar kamu sudah molor di kotsan aku baru nyampai di rumah , temenin yah sa , pleaseeeee ria memohon kepada sasa agar ditemani.
Okay deh aku temani tapi ada syaratnya kata sasa kepada ria yang kemudian buru buru dijawab oleh ria ‘apaan tuh syaratnya?” aku mau cubitin kamu , tadikan belum sempat membalas . lalu keduanya saling mencubiti satusama lain sambil tertawa .
“sa , sudah ada angkot tuh  aku duluan yah ? . sambil berjalan menuju angkot ditemani oleh sasa . ia gih cepetan sana kasian sopir angkotnya kelamaan nungguin kamu , ntar yang ada sopirnya bangkrut lagi gara gara kamu .”okay yah sa, bye sambil melambaikan tangan kemudian disusul teriakan ‘jangan lupa ntarsoreh ada latian’.

Sasa berjalan menuju kotsannya sambil tersenyum , sesampainya dia di kotsannya kemudian ariel teman kotsan sasa yang kebetulan kamarnya paling depan menyapa sasa .
‘eeeeh ade sasa sudah pulang ?
‘ Iah nih ka , sambilter senyum . ka ariel gak kesekolahyah ? kenapa ?
“iah ni de , lagi gak enak badan dari semalam ,masuk angin kali yah ntah lah .oh yah de aku boleh gak mintol sama kamu pleaseeee………….!!!sambil tersenyum kepada sasa dan memasang wajah datar agar dikasihani oleh sasa .
‘mintol apaan nih ka ? sambung sasa kepada ariel .’ ini de aku kand lagi sakit  aku belum makan nih dari semalam , de sasa bisa tidak buatin aku makanan biar nanti setelah makan aku bisa langsung minum obat dan istirahan biar cepat sembuh .
‘ooohh iah ka , jawab sasa sambil tersenyum . kemudian disusul dengan gerakan refleks ariel yang mencubiti pipi sasa sambil berkata” makasih yah de sasa, baik banget deh “ lalu memberikan uang sejumlah duapuluh riburupiah kepada sasa.
‘ini uang untuk apaan ka ?kata sasa bingung . “ooh uang itu untuk beliin makanan de , sekalian di beliin obat yah ? kurang yah uangnya ? aku tambahin lagi . eeeh gak usah ka , ini cukup kok . ka ariel mau makan apaan ? kata sasa . apa ajha deh yang penting bisa dimakan hhehee ariel tersenyum kepada sasa.

“ka ariiieeeel , makanannya udah ada nih , pintunya dibukain donk kata sasa yang kemudian disusul dengan ariel yang membuka pintu kamarnya .
“nih makanannya ka , di habisin yah ! truuuus obatnya jangan lupa diminum biar cepat sembuh , aku mau balik kekamar dulu sambil berbalik untuk meninggalkan depan kamar ariel . tiba tiba tangannya ditarik oleh ariel  “jangan de , temenin aku makan dulu yah pleaseeee sambil memohon .”gak usah ka aku sudah makan ko tadi disekolahan tolak sasa buru buru karna merasa tidak enak kepada ariel .”yah de sasa nih gak asik , masa aku dibiarin makan sendrian , kand makan sendrian gak asik de apalagi aku kand lagi sakit ntar yang ada aku gak makan lagi kata ariel sambil terus membujuk sasa agar ditemani makan .
Di pikirnya sekali lagi ajakan ariel kemudian sasa mengiakan ajakan ariel untuk makan bersamanya karna memang ariel lah yang baik kepada sasa selama ini , maklum lah sasa belum mengenal semua penghuni kamar kotsan yang ada disitu karna sasa baru sebulan tinggal disitu dan ariel lah yang pertama sekali mengajak sasa bekenalan dengan ramah dan akrab .
‘ya udah masuk gih kata ariel sambil menutup pintu kamarnya.” Kok pintunya ditutup sih ka ? kata sasa heran .
Iah ni de , ntar klo si adi tiba tiba muncul terus ngemis makanan ke aku lagi gimana ? anak itukan hobinya ngemis makanan sama aku ‘ lalu keduanya tertawa sambil makan dan bercerita tentang semua penghuni kamar kotsan itu .
Ka ariel aku balik ke kamar dulu yah , mau istirahat nih ka ntarsoreh ada latihan disekolahan”ia de makasih yah atas semuanya lalu kembali mencubiti pipi sasa untuk kedua kalinya .

Depan kiri yah pak kata ria kepada sopir angkot yang ditumpaninya.setelah menerimasejumlah uang kembalian kemudian uang tersebut dimasukkan kedalam kantong tasnya tiba tiba ria mendengar seseorang memanggi namanya “riaa , riaaa , riaaaaaaa……………………”
Ria yakin seseorang telah memanggil namanya , ketiKa dia berbalik kebelakang di dapatinya aldy dan bayu berdiri tepat dibelakangnya .
“kalian berdua apa apaansih kebiasaan deh suka ngagetin orang mulu kerjaanya kata ria kesal kepada mereka berdua karna merasa dikagetkan dengan kehadiran mereka yang tiba tiba.”akh ria ni gak asik, masagitu ajha pake marah sih kata aldy kepada dirinya kemudian disusul oleh ucapan bayu “ iah ni aL , sekarang kand ria sudah berbeda jalurlagi sama kita lalu tersenyum licik kepada ria”
Enak ajha kamu bay , aku tuhbukannya beda jalur sama kalian berdua , kalian berdua ajha yang gak mau daftar disekolahan tempat aku mendaftar , kalian lebih milih SMK otomotif , yah mana aku mau satu sekolahan dengan kalian disana . pasti disana gak ada cewenya kand ……….?? iiuuuhhh!!!kemudianmereka betiga berjalan bersama menuju rumah mereka masing masing .

Di dalam kamarnya rahmad mendengarkan lagu dari band faforitnya DRIVE  sambil bernyanyi mengikuti liriknya “.

Seakan menahan matahari tuk kembli
Melakukan hal yang tak mungkin
Menelusuri jalan fikiran mu saat ini
Membuatku tak berhenti berfikir
Apa yang tlah merubah sikapmu padaku
Ooh adakah yang ku tak pernah tau
Jika ada sesuatu yang membuatmu gelisaaaaaah………………………..

Rahmad larut dalam bait bait lagu favoritnya itu tiba tiba musik berhenti berbunyi pertanda ada pesan , dibacanyapesannya yang tertera adalah nama mhely kemuaian buru buru untuk dibukanya dan dibaca “ syg ntar sreh qt ber2 jln yuks kmn kek :*” lalu dia memencet tombol untuk membalas pesan dari mhely “ sorry yah syg aq ad ltihan teater,klo mw plg ltihan aq jmput” di tunggunya balasan dari mhely tetapi sampai dia tertidur mhely tidak lagi membalas pesan dari rahmad.

Ria mendapati handphone nya berdering dengan lagu kesukaannya yang dijadikan nada dering
You were in college working part-time waiting tables
Left a small tawn and never looked back
I was a flight risk afraid of falling
Wonderin why we blother with love,if it never last
I say canyou believe it ……..??
Nama aldy yang tertera dilayar handphone ria, lalu buru buru di di agkatnya telfonnya kemudian dari seberang telfon kedengaran suara aldy yang berkata
“halo. ria ?
Ia kenapa aL?
“ntar sore jalan yuks , bareng bayu juga . kandsudah lama kita gak jalan bareng . kemana ajha  deh , tenang biar aku yang bayarin bebeh sambil tersenyum .
Sorry aL , ntar soreh akuada latihan teater disekolahan , kalau kamu mau pulang dari latihan aku mau kok .
“ okay deh gak masalah lah , nanti aku sama bayu jemput kamu depan sekolahan kamu yah ? eeeh jangan lupa sekalian ajakin teman kamu yang cewe gih biar tambah rame sekalian.
Memangnya kamu mau jemput pake apaan aL ? cieee……………. lagi banyakduit yah kamu ? hhhaha
“iah nih ada rejeki dari MAMTIR hhahahaha …………..aku jemput kamu pake mobil bebeh .
Okay lah sampai ketemu nanti ya haL .
Kemudian telfon terputus dari arah aldy .

***

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s